HUT AcehEkspres.com ke 3

RSUD SIM Nagan Raya Siapkan Ruang Isolasi Antisipasi Virus Corona

RSUD SIM Nagan Raya Siapkan Ruang Isolasi Antisipasi Virus Corona

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Kabupaten Nagan Raya di Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, mempersiapkan  ruang isolasi untuk mengantisipasi adanya Virus Corona.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya memperketat dengan melakukan beberapa upaya pencegahan potensi masuknya Virus Corona melalui penumpang di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, di Kubang Gajah, Kecamatan Kuala Pesisir.

Direktur RSUD SIM Nagan Raya drg Doni Asrin, mengatakan, dalam menyikapi kasus penyekit Virus Corona pihaknya sudah siap untuk mengantisipasi apa bila memang ada pasien yang terdeteksi Virus Corona.

“Kita sudah menyiapkan ruang isolasi dan berkoordinasi dengan Dokter yang ada di RSUD SIM Nagan Raya,” kata Doni Asrin, Rabu 29 Januari 2020. Menurutnya, selama ini di RSUD SIM Nagan Raya belum ada pasien yang terjangkit Virus Corona.

“Kita menghimbau kepada masyarakat Nagan Raya bila ada keluar Negeri, apa lagi ke China, jika sepulang dari sana ada merasa demam atau sesak, tolong langsung ke RSUD SIM Nagan Raya agar bisa diperiksa secara medis, karena bila cepat tertangani pasien tersebut bisa tertolong,” kata Doni Asrin.[]