Safari Ramadhan Pemkab Nagan Raya Minggu kedua Puasa

Safari Ramadhan Pemkab Nagan Raya Minggu kedua PuasaFoto: Istimewa
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya akan menggelar Safari Ramadhan tahun 1442 hijriah pada minggu kedua dan ketiga puasa di 10 kecamatan di Nagan Raya.

Tim safari Ramadhan sudah dibentuk berdasarkan Surat Bupati Nagan Raya Nomor 451.4/134/2021 tanggal 12 April 2021 yang terdiri dari unsur pemerintah (umara) dan ulama. Tim akan turun ke gampong-gampong mulai tanggal 19 – 29 April mendatang.

Safari Ramadhan di masa COVID-19 ini berbeda dengan tahun sebelum pandemi, tahun ini hanya satu masjid tujuan Safari Ramadhan dalam satu Kecamatan, sedangkan tahun sebelumnya lebih dari satu gampong.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE diwakili Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha mengatakan, tim beserta jadwal safari sudah disusun, masing-masing kecamatan satu gampong. 

“Pemkab Nagan Raya telah membentuk Tim Safari Ramadhan yang terdiri dari ulama dan umara yang akan hadir ke gampong-gampong dalam Kabupaten Nagan Raya.

Tim hadir guna menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan dakwah agama Islam kepada masyarakat,” kata Sekda Ardimartha didampingi Kadis Kominfotik Nagan Raya, Drs Said Amri, Rabu, 14 April 2021.

Menurutnya, Masjid gampong yang ditetapkan sebagai lokasi tujuan tim safari Ramadhan adalah, Masjid Mukminin Gampong Gunong Cut, Kecamatan Darul Makmur.

Masjid Baitul Iman Panton Pange, Kecamatan Tripa Makmur dan Masjid Babul Mujahidin Gampong Pasi Luah, Tadu Raya.

Selanjutnya, Masjid Hurul Huda Gampong Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir, Masjid Al Huda, Gampong Blang Bintang, Kecamatan Kuala dan Masjid Nurul Huda Gampong Krueng Ceuko, Kecamatan Seunagan. 

Kemudian, Masjid At Taqwa, Gampong Suak Bilie, Suka Makmue, Masjid Baitussalam Gampong Kuta Batee, Kecamatan Beutong, Masjid

Baitul Aulia Gampong Blang Puuk, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, serta Masjid Al Hidayah Gampong Uteun Pulo, Kecamatan Seunagan Timur. “Safari Ramadhan ini dipadu dengan peringatan Nuzul Qur'an,” kata Sekda.[]