HUT AcehEkspres.com ke 3

Satgas TMMD Kodim Bireuen Mulai Kerjakan Pembangunan Rumah Layak Huni

Satgas TMMD Kodim Bireuen Mulai Kerjakan Pembangunan Rumah Layak Huni
Anggota TNI dan warga lagi mengecor pondasi rumah layak huni bantuan program TMMD Reguler ke 110 Kodim 0111 Bireuen, Sabtu ,6 Maret 2021. [Foto/Istimewa]

BIREUEN, ACEHEKSPRES.COM - Satgas TMMD Reguler ke 110 Kodim 0111 Bireuen mulai mengerjakan pembangunan rumah layak huni milik Mulyadi,34, warga Dusun Blang Likot Apui, Gampong Alue Limeng, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Sabtu, 6 Maret 2021.

Pekerjaan dimulai dengan mengecor pondasi itu melibatkan sejumlah anggota TNI dan warga, mereka bekerja dari pagi bersama-sama mengaduk pasir dicampur semen untuk material mengecor pondasi.

Serda Maroso bahu membahu dengan warga membawa kereta sorong berisi semen cor untuk dituang dalam pondasi.

"Terimakasih TNI sudah penuh semangat membantu pengecoran rumah saya. Semoga semua itu bisa menjadi amal ibadah anggota TNI, semoga tuhan yang akan mengantinya," kata Mulyadi, Sabtu

Seperti diketahui untuk mengawali proses pembangunan rumah bantuan tipe 36 itu, telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dan Kasrem 011 Lilawangsa Letkol Czi M Ridha Has, ST.,MT, saat pembukaan TMMD, Selasa pagi, 2 Maret 2021.

Dandim 0111 Bireuen, Letkol Inf Zainal Abidin Rambe, S.Sos saat itu mengatakan, dipilih rumah Mulyadi ditempati dengan istri Rahmi,22, dan anaknya baru berusia 25 hari Muhammad Riski, sebagai sasaran pembangunan rumah layak huni TMMD itu karena kondisi rumahnya tidak layak huni.

Pembangunan rumah ditarget selesai dua minggu ke depan ini merupakan kegiatan tambahan sasaran fisik TMMD dan setelah ini di upayakan ada kegiatan tambahan pemberdayaan ekonomi, seperti kandang beternak ayam.

"Bantuan rumah ini adalah niat tulus dari Kodim 0111 Bireuen, juga dikerjakan oleh anggota TNI yang memiliki keahlian dalam bidang pertukangan," ujar Dandim, merasa terharu ditanyai wartawan dilokasi.[]