HUT AcehEkspres.com ke 3

Satlantas Bireuen Cor Jalan Berlubang Jalur Banda Aceh - Medan

Satlantas Bireuen Cor Jalan Berlubang Jalur Banda Aceh - MedanRahmat Hidayat/AcehEskpres.com
Petugas Satlantas Polres Bireuen cor jalan Banda Aceh-Medan yang berlubang dekat SPBU Reuleut, Bireuen, Rabu pagi, 7 April 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bireuen mengecor di dua titik jalan berlubang arah Banda Aceh - Medan.

Kegiatan itu sebagai wujud kepedulian terhadap kelancaran dan keselamatan masyarakat mengenderai kenderaan bermotor.

Penanganan sementara kerusakan jalan nasional padat arus lalulintas itu, dipimpin Kasatlantas AKP Widya Rachmat Jayadi, SIK dibantu KBO Satlantas Iptu Hendri Yunan bersama sejumlah personel-nya.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi melalui KBO Satlantas Iptu Hendri Yunan kepada AcehEkpres.com, mengatakan, ada dua lokasi jalan yang berlubang dan ditutup dengan coran semen.

“Dua lubang itu di depan Masjid Ridha Cot Keutapang, Kecamatan Jeumpa dan SPBU Reuleut, Kecamatan Kota Juang,” kata Iptu Hendri Yunan, Rabu pagi, 7 April 2021.

Keberadaan jalan kondisinya rusak itu sangat membahayakan bagi keselamatan masyarakat yang melintas dengan mobil dan sepeda motor di lokasi tersebut.

“Kita imbau bagi masyarakat penguna jalan agar tetap berhati-hati dalam perjalanan, apalagi saat hujan, selain licin, jika ada jalan berlubang tidak terlihat kasat mata akibat digenangi air. 

Untuk penanganan sementara kita tutup pakai semen, hal ini juga sesuai perintah dari Dirlantas Polda Aceh," kata Iptu Hendri Yunan.

Selanjutnya kepada pihak berwenang diharapkan untuk dapat menelusuri jalan nasional di wilayah Bireuen, jika ada jalan yang rusak berlubang untuk dapat segera diperbaiki, untuk mencegah kecelakaan.[]