HUT AcehEkspres.com ke 3

Satlantas Bireuen Tilang Puluhan Pelanggar Lalu Lintas

Satlantas Bireuen Tilang Puluhan Pelanggar Lalu LintasFoto: Istimewa
Petugas Satlantas Polres Bireuen memberi sanksi tilang pengendara sepeda motor melanggar peraturan berlalulintas, Selasa, 6 April 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bireuen menilang puluhan pengendara yang melakukan pelangaran lalu lintas di Traffic Light depan pendopo Bupati setempat, Selasa, 6 April 2021.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi melalui Kasatlantas AKP Widya Rachmat Jayadi, SIK mengatakan, dalam razia tersebut sebanyak 34 kendraan ditilang dan 64 teguran yang melanggar aturan berlalulintas.

Penindakan bagi pelanggar ditemukan langsung petugas, tidak mematuhi 7 prioritas pelanggaran penyebab kecelakaan lalulintas dan polisi mengamankan dua sepeda motor, 20 lembar STNK, 12 lembar SIM.

“Razia ini dengan sasaran pengguna jalan yang masih peduli dengan keselamatan dirinya dalam berlalu lintas di jalan raya, kepatuhan terhadap protokol kesehatan masih pandemi COVID-19,” kata Kasat KBO Satlantas Iptu Hendri Yunan.

Petugas juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna dalam rangka mewujudkan Kamseltibcarlantas supaya terhindar dari kecelakaan lalulintas serta sebagai tindak lanjut dan mendukung program Aceh Zero Traffic Accident.

Kegiatan ini bertujuan mengantisipasi kemacetan dan untuk mencegah terjadi kecelakaan saat jam rawan, serta menjaga keselamatan pengguna jalan, kelancaran arus lalulintas dititik persimpangan rawan pelanggaran.

“Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, petugas juga akan menertibkan sepeda motor yang memakai knalpot brong, dan antisipasi balap liar dengan patroli ke lokasi rawan,” kata Kasat.[]