Satu Pelaku Pengeroyokan di Gunong Kong Ditangkap, Polisi Buru 2 Lagi

Satu Pelaku Pengeroyokan di Gunong Kong Ditangkap, Polisi Buru 2 LagiFoto: Istimewa
Satu warga Gampong Alue Waki atau Gunong Kong, Kecamatan Darul makmur, Kabupaten Nagan Raya, Hamzah,32, menjadi korban penusukan hinga kritis. Kajadian di Gampong Alue Wakie, Minggu malam, 21 Februari 2021, pukul 22.30 WIB.

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Nagan Raya berhasil menangkap satu pelaku dugaan pengeroyokan yang terjadi di Gampong Alue Wakie atau Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya pada Minggu, 21 Februari 2021.

Penangkapan itu dilakukan Polres Nagan Raya di bantu Polres Abdya di Dusun Gamping Baro, Gampong Krueng Bate, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa, 8 Juni 2021, sekira pukul 18:30 WIB.

Satu tersangka dugaan pengeroyokan berinisial TRH,24, yang masih Mahasiswa, dia tercatat sebagai warga Gampong Alue Wakie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Saat ini Polres Nagan Raya terus memburu dua tersangka lainnya berinisial Ss,38, dan RW,33, warga Gampong Alue Wakie, Nagan Raya yang masih melarikan diri, dan berharap tersangka yang sudah empat bulan menjadi buronan itu segera menyerahkan diri.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,SIK melalui Kasat Reskrim AKP Machfud,SH,MM mengatakan, penangkapan terhadap tersangkan kasus dugaan pengeroyokan yang terjadi pada Minggu, 21 Februari 2021.

Kata Machfud, Polisi menangkap pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka pengeroyokan TRH sedang dalam perjalanan menuju TKP di Gampong Krueng Bate, Abdya.

Mendapat informasi tersebut, Kanit V opsnal Satreskrim Polres Nagan Raya tidak tinggal diam, langsung menuju TKP dan berhasil menangkap pelaku.

“Tersangka dugaan pengeroyokan berat ini di bawa ke Mapolres Nagan Raya guna proses penyidikan lebih lanjut dan akan dikenakan pasal 170 ayat (1) dan ayat (2) huruf ke-2e KUHPidana,” kata AKP Machfud.

Sebelumnya di beritakan, satu warga Gampong Alue Waki atau Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Hamzah,32, menjadi korban penusukan hinga kritis yang diduga hanya gara-gara kayu.

Kajadian berdarah akibat senjata tajam itu terjadi di Gampong Alue Wakie, Kecamatan setempat, Minggu malam, 21 Februari 2021, pukul 22.30 WIB.

Sebelum kejadian, korban Hamzah,32, bersama temanya, Bahtiar Abdullah,38, di hadang tiga orang yang diduga pelaku penusukan, masing-masing berinisial Ss,38, RT,25, dan RW,33. Korban dan pelaku sama-sama warga Alue Wakie.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,SIK mengatakan, peristiwa tindak pidana penganiayaan dengan senjata tajam (Sejam) itu menurut keteran korban Bahtiar bersaama Hamzah membawa satu unit mobil jenis Canter bak kayu warna kuning.

Mereka membawa kayu jabon sekitar 1,5 kubik, kemudian setibanya di palang Gampong Alue Wakie, tepatnya di Dusun Blang Tripa, korban dihadang oleh Ss, RT dan RW.

“Pelaku dengan membawa pedang dan rencong, kemudian salah satu pelaku Ss langsung memukul korban Bahtiar hingga tersungkur dan mengguarkan darah,” kata Kapolres Risno

Setelah itu RT langsung menikam korban Hamzah sebanyak tiga kali hingga tidak sadarkan diri. “Diduga korban Hamzah ditusuk pelaku sebanyak tiga kali,” kata Risno

Setelah itu, Bahtiar yang masih sanggup bangun setelah mendapat pukulan dari Ss, ia dibantu M.Hatta langsung membawa korban Hamzah ke Puskesmas Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

“Karena kondisi korban tidak mungkin dirawat di Pukesmas tersebut, kemudian pihak petugas merujuk korban ke Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala,” kata Kapolres Risno.[]

Editor: