HUT AcehEkspres.com ke 3

Sekda Lantik Panitia Pekan Olahraga Kabupaten Nagan Raya

Sekda Lantik Panitia Pekan Olahraga Kabupaten Nagan Raya
Sekda Nagan Raya, H.T.R. Johari,SE melantik Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Nagan Raya, pengukuhan berlangsung di Aula Setdakabsetempat, Kamis 14 November 2019

SUKA MAKMUE, ACEHEKSRES.COM- Sekretaris Daerah (Sekda) Nagan Raya, H.T.R. Johari,SE melantik Panitia Pelaksana Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Nagan Raya, pengukuhan berlangsung di Aula Setdakabsetempat, Kamis 14 November 2019.

Kegiatan dibawah komando Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dibudparpora) Kabupaten Nagan Raya Ikut hadir Kasdim 0116 Nagan Raya, Waka Polres Nagan Raya, Perwakilan Mahkamah Syariah, Para Kepala Dinas, Badan dan Kantor, Dewan juri, Ketua Cabang Olahraga serta Perwakilan Atlit dari cabang masing-masing.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham,SE diwakili Sekda, H.TR. Johari,SE pada kesempatan itu mengatakan, Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Nagan Raya merupakan barometer dari pembinaan dan pengembangan olahraga ditingkat sekolah, oleh karena itu Forkab Nagan Raya merupakan gambaran hasil pembinaan yang telah dilakukan selama ini.

“Kita berpesan kepada seluruh panitia pelaksana yang baru saja dikukuhkan agar memelihara persatuan dan kesatuan dengan harapan dapat memberikan kesuksesan dan ketertiban pada saat pelaksanaannya nanti,” kata Sekda Nagan Raya, TR. Johari.

Sementara itu, Kadisbudparpora Nagan Raya, Nasruddin,SH mengatakan, event olahraga ini perdana dilakukan di Kabupaten Nagan Raya.

"Pekan olahraga Kabupaten Nagan Raya ini merupakan suatu kegiatan rutin yang harus dilaksanakan pada setiap tahunnya, tapi di Kabupaten Nagan Raya ini merupakan pertama kali pelaksanaannya," kata Nasruddin.

Menurutnya, kegiatan yang mengusung tema "Menembus batas raih prestasi olahraga Nagan Raya" direncanakan akan berlangsung 28 November 2019 mendatang yang dipusatkan di Komplek Perkantoran Suka Makmue.

Maksud dan tujuan digelarnya Pekan olahraga Kabupaten itu untuk menumbuh kembangkan sekaligus mengembangkan skil para atlit di setiap cabang olahraga.

“Tujuan kegiatan ini guna mencari dan menjaring bakat atlit-atlit terutama atlit muda khusus untuk tingkat SLTP dan SLTA sederajat guna kesiapan menghadapi Popda Aceh tahun 2020 mendatang yang akan berlangsung di Kabupaten Aceh Barat," ujar Kadisbudparpora Nagan Raya, Nasruddin.

Adapun 9 cabang olahraga yang akan dipertandingkan meliputi, Sepak Bola (putra), Bola Volli (putra dan putri), Pencat Silat (putra dan putri), Bulu Tangkis (putra dan putri), Tenis Meja (putra dan putri), Karate (putra dan putri), Taekwondo (putra dan putri), Atletik (putra dan putri) dan Futsal (beregu putra).[]