HUT AcehEkspres.com ke 3

Sekretaris IPSI: Rina Bukan Atlet Pencak Silat Nagan Raya

Sekretaris IPSI: Rina Bukan Atlet Pencak Silat Nagan Raya
Daftar nama-nama Atlet Pencak Silat Nagan Raya yang lolos ke PORA tidak ada yang bernama Rina

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Nagan Raya, Tahjul Arifin,SE angkat bicara terkait isu yang berkembang dalam persiapan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Aceh Besar, 18-25 November 2018 mendatang.

Isu yang beredar itu ada Atlet Pencak Silat (Cabor IPSI) Nagan Raya yang mengikuti PORA XIII di Kota Jantho, Aceh Besar. “Rina bukan Atlet Nagan Raya yang mengikuti PORA,” kata Tahjul Arifin dalam rapat persiapan PORA, Senin 22 Oktober 2018.

Selanjutnya, ketika dikonfirmasi kembali, Tahjul Arifin menyampaikan, Atlet IPSI Nagan Raya sebanyak Tujuh Atlet yang sedang melakukan TC di Nagan Raya dan di Banda Aceh.

“Dalam daftar nama-nama Atlet IPSI Nagan Raya yang lolos ke PORA tidak ada yang bernama Rina,” kata Sekretaris IPSI Nagan Raya, Tahjul Arifin, Selasa 23 Oktober 2018.

Hal itu perlu di perjelas, agar masyarakat tidak salah menerima informasi yang disebarkan oleh pihak-pihak yang tidak bertangung jawab yang mau memprovokasi Atlet lain yang sedang mengikuti TC.

“Rina bukan Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Nagan Raya yang mengikuti PORA,” tegasnya lagi.

Tahjul Arifin juga menyebutkan, isu yang berkembang ada Atlet mengeluhkan terkait anggaran TC Atlet itu tidak benar. “Terkait masalah TC tidak ada masalah lagi,” sebutnya.

Sedangkan terkait anggaran, dari awal sudah tau nilai anggaran sementara, dan sedang di upayakan anggaran tambahan, begitu ada kepatusan ada dana tambahan langsung melakukan rapat, tidak ada kaitan dengan Statemen siapapun.

“Cuma disini ada pihak-pihak lain yang mungkin punya niat-niat lain ini memprovokasi dan mengkompor-kompori, saya pikir begitu,” tambahnya.

Kini mereka yang bertanggung jawab mengenai pembinaan atlet IPSI ini terus bekerja keras untuk Atlet dan akan mengatasi kemungkinan masalah yang akan mengganggu kosentrasi Atlet dalam mengikuti PORA mendatang.

Untuk diketahui, tujuh orang atlet IPSI Nagan Raya yang mengikuti PORA mendatang yaitu Johari Husein (kelas A), Sandi Molata Sahputra (kelas F), Sonil Ikramullah (Kelas G), Nurhayati (kelas D Putri), Ade Aulia (Tunggal Putri), Hadiatul Alwi (Ganda Putra) dan Malikul Mukminin (Ganda Putra).[]

Penulis: Redaksi