Seorang Pemuda Bireuen Yang Bunuh diri Ternyata Pasien Sakit Jiwa

Seorang Pemuda Bireuen Yang Bunuh diri Ternyata Pasien Sakit JiwaFoto: Istimewa
Korban percobaan bunuh diri ketika di Puskesmas Gandapura, Bireuen, Sabtu sore, 5 Juni 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com – Berinisial Fd,31, wiraswasta seorang pemuda Gampong Cot Jabet, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen yang melakukan percobaan bunuh diri pasien sakit jiwa/rehap.

Korban melakukan aksi percobaan bunuh diri itu di kamar rumah familinya di Gampong Cot Teube, Kecamatan Gandapura, Bireuen, Sabtu sore, 5 Juni 2021 sekira pukul 16:30 WIB.

Warga kembali gempar dengan terjadi-nya aksi percobaan bunuh diri tersebut dengan cara menggorok leher sendiri dengan mengunakan pisau.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat,SH SIK MSi melalui Kasatreskrim AKP Fadillah Aditya Pratama SIK ditanyai wartawan, membenarkan adanya seorang pemuda pasien sakit jiwa/rehap malakukan aksi percobaan bunuh diri.

Peristiwa tersebut membuat gempar kembali di kalangan warga dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Gandapura.

Selanjutnya Kapolsek Gandapura Ipda Safrizal Ariga SH dan anggota menuju ke lokasi kejadian dan melihat korban masih hidup langsung dievakuasi ke Puskesmas Gandapura untuk mendapat pertolongan medis. 

Karena kondisi luka korban tergolong berat dan tidak memungkinkan di tangani pihak Puskesmas, kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Fauziah Bireuen.

"Korban mengalami luka terbuka akibat benda tajam di leher dan luka sayatan di pergelangan tangan kiri. Korban dirujuk ke RSUD Fauziah Bireuen guna penanganan lebih lanjut," kata Kasat Reskrim AKP Fadillah.

Polisi sudah memintai keterangan kepada sejumlah saksi di lokasi kejadian dan diketahui korban hendak bunuh diri, bukan akibat perbuatan orang lain.

Kemudian, hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) ditemukan satu buah pisau ada bekas darah, menurut saksi, pisau itu yang digunakan korban untuk melakukan percobaan bunuh diri.

"Korban yang melakukan percobaan bunuh diri itu merupakan pasien sakit jiwa/rehap, korban melakukan di kamar rumah familinya di Gampong Cot Teube," kata AKP Fadillah.[]

Editor: