STAIN Meulaboh Terima Mahasiswa Jalur Mandiri

STAIN Meulaboh Terima Mahasiswa Jalur MandiriFoto: Istimewa

MEULABOH, AcehEkspres.com - Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)  Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dalam  Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2021/2022 kembali dibuka pendaftaran jalur Mandiri.

Ketua Panitia pelaksana Mukhsinuddin mengatakan, untuk PMB jalur Mandiri ini di berikan formasi oleh Kementerian Agama RI dengan 400 calon mahasiswa baru.

PMB tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, yaitu melalui tiga jalur pendaftaran. Pertama jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) dan kedua Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Lanjutnya bahwa untuk jalur SPAN PTKIN dan jalur UMPTKIN sudah selesai seleksinya hanya menunggu kelulusan bagi ujian UMPTKIN pada 16 Juni 2021 secara Nasional.

“Sedangkan untuk jalur Mandiri nantinya akan dilaksanakan oleh institusi secara mandiri/lokal, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 10 Juni hingga 21 Juli 2021, tes ujian tanggal 26 - 27 Juli  2021 dan akan diumumkan kelulusan pada tanggal 9 Agustus 2021,” Mukhsinuddin, Rabu 9  Juni  2021.

Sementara itu, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr. Inayatillah, M.Ag menyampaikan bahwa semoga tahun ini penerimaan calon mahasiswa STAIN Teungku Dirundeng  Meulaboh dalam ketiga jalur tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancer.

untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas, yang lulus nantinya di kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai kampus kebanggaan di  Wilayah Barat Selatan Aceh.

Memang dalam penerimaan jalur Mandiri ini pada Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh sebagai jalur terakhir dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2021.

Dan biaya  untuk pendaftaran jalur mandiri, bagi calon mahasiswa bisa  membayar biaya pendaftaran disetor langsung ke rekening bank atau ke panitia di kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.[]

Editor: