HUT AcehEkspres.com ke 3

Study Tour ke UTU, SMAN 1 Seunagan Pelajari Pemanfaatan Tanaman Herbal

Study Tour ke UTU, SMAN 1 Seunagan Pelajari Pemanfaatan Tanaman Herbal
Ketua Inkubator Bisnis Universitas Teuku Umar Said Achmad kabiru Rafiie SE MBA sedang menjelaskan tentang jenis tanaman herbal kepada siswa-siswi SMAN 1 Seunagan, Senin 22 Maret 2021.

Aceh Barat, AcehEkspres.com  - Siswa SMA Negeri 1 Seunagan Kabupaten Nagan Raya melakukan study tour ke Universitas Teuku Umar (UTU), Aceh Barat. Dalam kunjungan tersebut para siswa dan guru belajar tentang cara pemanfaatan tanaman herbal, dunia kewirausahaan dan tentang perkuliahan, Senin 22 Maret 2021.

Kunjungan tersebut diikuti oleh 140 siswa-siswi yang didampingi oleh 20 guru. Kedatangan siswa-siswi disambut langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Mursyidin MA, dan pejabat UTU lainnya.

Para siswa dan guru diajak berkeliling ke lokasi Taman Herbal Park Inkubator Bisnis dan Teknologi (IPB) sampai ke tempat pengolahan tanaman herbal hingga bisa menjadi produk yang bisa dikonsumsi.

Selain itu, siswa juga mendapat kesempatan menerima pengarahan langsung dari Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Mursyidin MA, tentang bagaimana sistem perkuliaan dan jenis-jenis beasiswa yang bisa diperoleh di UTU.

"Disini tidak hanya didik untuk bekerja di kantor, tetapi biasa bersaing di dunia luar," katanya.

Mursyidin mengatakan UTU juga banyak menyediakan kesempatan beasiswa kepada mahasiswa seperti beasiswa bidikmisi untuk mahasiswa kurang mampu dan beasiswa beasiswa PPA, beasiswa BI, dan beasiswa PT Mifa untuk mahasiswa berprestasi seperti.

Dia berharap semoga setelah study tour ini para siswa-siswi SMAN 1 Seunagan  kedepan dapat menjadi bagian dari kampus terindah di Barat Selatan ini.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Seunagan Drs. Zulkifli Is, yang juga ikut dalam rombongan mengatakan kedatangan siswa-siswi ke UTU untuk memberikan motivasi belajar kepada siswa tentang pemanfaatan tanaman herbal dan ilmu kewirausahawan.

Zulkifli berharap setelah kunjungan ini banyak siswa-siswi SMAN 1 Seunagan yang bisa lulus di UTU.

 "Kami sangat senang dan bahagia atas sambutan yang sangat luar biasa ini, semoga banyak siswa kami yang lulus di sini,” katanya.