HUT AcehEkspres.com ke 3

Tempuh 116 Km Bersepeda, Dua Pemuda Darul Makmur Hidup Sehat Hadapi Corona

Tempuh 116 Km Bersepeda, Dua Pemuda Darul Makmur Hidup Sehat Hadapi Corona

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM - Olaraga gowes atau bersepeda selain bikin badan sehat, juga menyenangkan, hati pun menjadi riang. Kalau diperhatikan mengayuh pedal di jalanan, ekspresi wajahnya terlihat bahagia, seolah hidup tanpa beban.

Olahraga sepeda tidak membutuhkan biaya yang besar, namun badan bisa dibuatnya sehat, oleh karena itu sepeda adalah cara sehat tidak harus mahal.

Demikian Riyan Arfansyah dengan rekan nya Ari mengatakan pada gowes santai ini kami menempuh jarak 166 km dari Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya menuju ke Kota Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kurang lebih sekita 8 jam dalam perjalan pulang balik, mereka buat sendiri dengan niat nya untuk, mengkampanyekan hidup sehat itu tidak harus mahal.

"Dengan bersepeda ayo kita sehat, kalau sehat siapa juga yang senang, dan disisi lain akan dapat mendukung pencegahan Covid-19 yang sedang meraja rela," tulis  Riyan Arfansyah, Wartawan ACEHEKSPRES.COM, Jumat 24 April 2020.

Riyan, menjelaskan, bahwa banyak sekali manfaat dari sepeda, seperti, hemat ekonomi, bebas dari macet, mengurangi stres dan depresi dan dapat juga menurunkan berat badan dan mengencangkan otot paha serta mengurangi risiko penyakit jantung, kanker dan diabetes, dapat melancarkan aliran darah dan lain sebagainya.

"Gowes haruslah secara rutin dilakukan, walaupun olah raganya tidak mahal namun jarang disukai orang, saya berharap agar pemuda dan pemudi untuk menggemari sepeda dan gowes yang bisa kita kuat dan sehat,"ucapnya.

Selanjutnya, Ari menjelaskan, bahwa dengan sepeda bisa membangun kebersamaan dan silaturrahmi agar keluarga besar Asosiasi Pemuda Darul Makmur (APDM) tetap dalam kebersamaan, alangkah ruginya jika kalau tidak ikut andil dalam mengayuh roda dua.

"Gowes bukan lagi sebatas slogan, melainkan sudah diimplementasikan dengan harapan 'virus' gowes akan menyebar, dan bukan virus atau Covid-19 yang menyebar sehingga kita dapat Mencegah penyebaran virus atau Covid-19 dengan berolaraga," tegas Ari.[]