HUT AcehEkspres.com ke 3

Terjaring Operasi Yustisi, 25 Pelanggar Prokes di Nagan Raya Terima Sanksi Sosial

Terjaring Operasi Yustisi, 25 Pelanggar Prokes di Nagan Raya Terima Sanksi Sosial
Pelanggar Prokes terima sanksi sosial

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Sebanyak 25 orang pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Nagan Raya menerima sanksi sosial saat dilakukan operasi yustisi oleh tim Peucrok di Pasar Inpres Gampong Simpang Peut dan Pertigaan Simpang Sidan Gampong Pulo ie, Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Kamis, 7 Januari 2021.

Tim Peucrok Kabupaten Nagan Raya adalah gabungan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Polres serta Kodim 0116 Nagan Raya.

25 orang pelanggar protokol kesehatan tersebut ditindak karena kedapatan tidak memakai masker.

Kepala Satpol PP dan WH Nagan Raya Bukhari SE, mengatakan mereka yang tidak mengenakan masker langsung dilakukan pendataan dan sanksi sosial seperti mengutip sampah, menyapu jalan dan menyanyikan lagu wajib nasional.

“Selama 2 jam operasi protokol kesehatan ada sekitar 25 orang yang melanggar karena tidak mengenakan masker," Kata Bukhari.

Selain itu, Komandan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh Iptu Nurdin S.Sos mengatakan, kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan diawal tahun ini guna menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

"Operasi yang kita lakukan hari ini mendisiplinkan masyarakat untuk penggunaan masker dalam kehidupan sehari-hari," kata Nurdin.

Iptu Nurdin menambahkan, pihaknya bersama tim gabungan akan terus menggiatkan operasi yustisi ini dalam tahun 2021.[]