HUT AcehEkspres.com ke 3

Terkait Video Senam Tak Berjilbab, DPRK Nagan Raya: Itu Melecehkan Syariat Islam

Terkait Video Senam Tak Berjilbab, DPRK Nagan Raya: Itu Melecehkan Syariat Islam
Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya Zulkarnain (kiri)

SUKA MAKMUE, ACEHEKSEPRE.COM Ketua Komisi III DPRK Nagan Raya Zulkarnain angkat bicara terkait beredarnya video senam oleh tiga wanita tidak berjilbab diduga direkam di kompleks perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya.

Menurutnya tindakan tersebut tidak sesuai adat dan budaya di Nagan Raya serta norma-norma Syariat Islam yang berlaku di Aceh.

“Mereka telah melecehkan Syariat Islam di Aceh dan menghina masyarakat dan pemerintah Nagan Raya yang berslogan agama ta peukong budaya ta jaga,” kata Zulkarnain, Kamis, 7 Januari 2021.

Zulkarnain meminta kepada Dinas Satpol PP dan WH Nagan Raya untuk memanggil dan memproses mereka yang terlibat dalam video tersebut. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar ke depan tidak ada lagi kejadian serupa di Nagan Raya.

“Harus digali lebih dalam apa motif sesungguhnya sehingga mereka berani melakukan hal yang bertentangan dengan nilai-nilai agama dan budaya,” katanya.

Sebelumnya, masyarakat Nagan Raya dihebohkan dengan adegan senam oleh beberapa wanita yang tidak memakai jilbab di Kompleks Perkantoran Suka Kamue, Nagan Raya.

Video pendek rekaman layar dari sebuah akun facebook.tersebut beredar luas di beberapa grup Watshap di Nagan Raya.

Dalam video terlihat tiga wanita tidak mengenakan jilbab dan berpakaian ketat sedang melakukan gerakan tarian di taman tugu depan kantor bupati Nagan Raya.[]