Teungku Haji Abdul Manaf Nagan Raya Wisuda 17 Santri

Teungku Haji Abdul Manaf Nagan Raya Wisuda 17 SantriFoto: Istimewa

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Yayasan Teungku Haji Abdul Manaf (YASTAM) Dayah Bustanul Jannah di Gampong Ujong Fatihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya wisudakan 17 Santri, Kamis, 8 April 2021.

Sebanyak 17 santri yang sudah mampu menghafal Al-Qur'an, sebagai pedoman hidup. Pihak Dayah mampu membuat suasana kian sendu, sebelum pelepasan, para santriwan dan santriwari menuju ke atas pentas untuk menyambungkan ayat per ayat yang sudah mereka hafal sehingga suasana menjadi haru.

Pimpinan Yayasan Tengku Haji Abdul Manaf, Tgk.Syafari Ali,S,Pd menyebutkan, ada puluhan santri dan santriwatinya yang mengikuti acara wisuda Hafiz Qur'an dari berbagai kategori tingkatan hafalan, mulai dari satu JUZ sampai yang sudah berhasil menghafalkan 4 JUZ.

"Ya hari ini di SMP IT Bustanul Jannah sudah melaksanakan wisuda hafiz Qur'an serta wisuda kelulusan santri dan santriwati yang menempuh pendidikan agama di Dayah Bustanul Jannah.

Adapun Santri dan satriwati yang diwisuda sebanyak 75 orang diantaranya 7 orang (Paud), MIN 16 Santri/wati, SMP 18, serta Hafiz santri SMP IT 17 orang,” Sebutnya

Tgk.Syafari menaruh harapan kepada santriwan dan santriwati yang sudah diwisuda tersebut bisa menjadi anak-anak yang sholeh dan menjadi panutan untuk anak-anak yang lain serta ilmu yang sudah di ajarkan dapat di aplikasikan dengan baik sehingga nantinya bisa membawa Dayah Bustanul Jannah ini ke arah lebih baik lagi,” harapnya.[]