Tiga Rumah Warga Abdya Tertimpa Tanah Longsor

Tiga Rumah Warga Abdya Tertimpa Tanah LongsorFaizi Woyla/AcehEskpres.com
Pasca diguyur hujan deras di sertai angin kencang, rumah warga Gampong Cot Manee, Kacamatan Jeumpa, Abdya tertimpa tanah longsor, Jumat malam, 16 April 2021.

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com - Pasca diguyur hujan deras di sertai angin kencang yang melanda di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya),

mengakibatkan tiga rumah warga Gampong Cot Manee, Kacamatan Jeumpa, Abdya tertimpa tanah longsor, Jumat malam, 16 April 2021. 

Ke tiga rumah tersebut, satu diantara mengalami rusak parah di bagian dapur, dua hanya tertimpa longsor. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Tiga rumah yang tertimpa longsor milik Thaleb, Syarifah dan Keuchik Ali. Terlihat dilokasi tanah longsor tersebut belum di evakuasi pihak terkait hinga, Sabtu pagi, 17 April 2021.

Meskipun petugas telah melakukan peninjauan ke lokasi rumah yang tertimpa tanah longsor setelah kejadian.

“Dari tiga rumah yang tertimpa tanah longsor, satu rumah diataranya rusak parah,” kata Thaleb, Sabtu pagi, 17 April 2021.

Menurutnya, rumah yang paling parah terdampak rusak yaitu rumah miliknya, kerusakan parah terjadi di bagian dapur hingga tak bisa di gunakan lagi untuk melakukan aktivitas memasak.

“Kami berharap ada perhatian pemerintah daerah untuk mengatasi tanah longsor itu, kita khawatir akan terjadi longsor susulan karena curah hujan masih terus terjadi di wilayah itu,” kata Thaleb.[]

Editor: