HUT AcehEkspres.com ke 3

Tim Gugas TRH Bagikan APD untuk Tenaga Medis Aceh Selatan

Tim Gugas TRH Bagikan APD untuk Tenaga Medis Aceh Selatan
Tim Gugas Teuku Riefky Harsya (TRH) melakukan pembagian APD di Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu 26 April 2020. [For Acehekspres.com]

TAPAKTUAN, ACEHEKSPRES.COM - Tim gugus tugas (Gugas) Teuku Riefky Harsya (TRH) dan Tim TRH Trumon Timur melakukan baksos penyemprotan disinfektan, pembagian APD dan masker di Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu 26 April 2020.

Bakti sosial (baksos) tersebut dilakukan awal bulan ramadhan ini untuk mengajak masyarakat hidup sehat, antisipasi menghilangkan kegelisahan terhadap wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda Aceh terkhususnya Aceh Selatan.

Kegiatan penyemprotan disinfektan difokuskan pada masjid dan fasilitas umum yang sering di gunakan oleh masyarakat, namun berhubung waktu dan keadaan maka tim gugus TRH melakukan penyemprotan di dua titik di antaranya masjid Baitussalam Gampong Krueng Luas dan Masjid Baiturrahim Gampong Jambo Dalem, Kecamatan Trumon Timur.

Tim gugus Kecamatan Trumon Timur, Supriadi, mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai dan mencegah penyebaran Covid -19 agar masyarakat merasa aman dan nyaman selama menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

"Kami sangat apresiasi kepada tim gugus tugas Teuku Riefky Harsya dari anggota DPR RI Dapil Aceh yang peduli terhadap masyarakat trumon timur," kata Supri.

Pada kesempatan tersebut juga menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada medis di Puskesmas Kr. Luas Trumon Timur dan pembagian masker untuk masyarakat.

“Dengan adanya pembagian APD dan Masker diharapkan bisa bermanfaat untuk petugas medis dan masyarakat yang menerima masker tersebut,” tutup Supri.[]

Penulis: Saiful Bahri