Tim Tinjau Pemakaman Jenazah COVID-19 di Abdya

Tim Tinjau Pemakaman Jenazah COVID-19 di AbdyaFoto: Istimewa

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com - Pihak keamanan TNI-Polri serta tim Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menunjau proses pemakaman jenazah terkonfirmasi COVID-19 di TPU Gampong Padang Baru, Kecanatan Susoh, Abdya, Senin, 7 Juni 2021.

Keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol COVID-19 ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun, serta untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mehalang proses pemakaman, seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Plh Danramil 04 Susoh, Serma Roni Kusmayadi mengatakan, kegitan monitoring ini dilakukan untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ada hambatan.

“Selain itu kami juga memberikan himbauan apabilah ada dari pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak terlalau mendekat cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun," kata Roni.

Pada kesempatan itu, Roni juga mengingatkan kepada para personel yang bertugas melakukan pendampingan pemakamkan jenazah terkonfirmasi positif COVID-19 agar tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

“Untuk personel yang bertugas keselamatan yang utama, tetap waspada selalu terapkan protokol kesehatan, lindungi diri kita dari penularan COVID-19," ujar Roni.[]