HUT AcehEkspres.com ke 3

Tokoh Nagan Raya Ajak Semua Pihak Dukung Pilkada Aceh 2022

Tokoh Nagan Raya Ajak Semua Pihak Dukung Pilkada Aceh 2022Foto: Istimewa
Tokoh Nagan Raya, Said Ahmad

SUKA MAKMUE, AcehEkspres.com - Tokoh Nagan Raya, Said Ahmad angkat bicara terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh tahun 2022 yang belum mendapat persetujuan dari pemerintah pusat.

Oleh sebab itu, Said Ahmad mengajak semua pihak untuk mendukung penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Wali Kota di Aceh Tahun 2022.

Kata Said Ahmad, sesuai Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) Nomor 11 tahun 2006, seharusnya Pilkada Aceh diselengarakan tahun 2022. Jika Pemerintah Pusat tidak merestui Pilkada Aceh tahun 2022, maka masyarakat Aceh sangat kecewa.

“Kita mengajak semua pihak untuk bersema-sama mendorong Pilkada Aceh diselengarakan di tahun 2022,” kata Said Ahmad yang juga Anggota DPRK Gayo Lues kepada AcehEkspres.com ketika pulang Kampong di Nagan Raya, Rabu, 31 Maret 2021.

Menurut Said Ahmad, Pemerintah Pusat terkesan terlalu ‘memaksa’ Aceh melaksanakan Pilkada secara serentak tahun 2024. Itu membuat masyarakat Aceh merasa kecewa atas keputusan itu.

“Jika Pilkada Aceh 2022 tidak direstui, kita menilai Pemerintah Pusat telah mengabaikan UUPA Nomor 11 tahun 2006 yang mengatur tentang kewenangan Pemerintah Aceh,” kata Politisi Partai Aceh (PA).[]