HUT AcehEkspres.com ke 3

UNBK SMA N 1 Suka Makmue Terkendala Jaringan Internet

UNBK SMA N 1 Suka Makmue Terkendala Jaringan Internet
Sesi pertama Siswa SMA N 1 Suka Makmue mengikuti UNBK, Senin 9 April 2018. Bahariady Mahardeka/Acehekspres.com

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM - Dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah Menegah Atas (SMA) Negeri 1 Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya sempat terkendala lambatnya jaringan internet, Senin 9 April 2018.

Sehinga pelaksanaan UNBK sempat tertunda selama 39 menit sebelum melanjutkan sesi kedua. UNBK yang dilaksanakan di SMAN 1 Suka Makmue diikuti oleh sejumlah siswa kelas XII yang berjumlah 57 orang terdiri dari 2 jurusan, yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 34 orang dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) sebanyak 23 orang.

Pihak sekolah menerangkan bahwa pelaksanaan UNBK sempat tertunda selama 30 menit diakibatkan dari lemahnya jaringan internet di Nagan Raya, hal ini membuat pihak sekolah tidak bisa mengirimkan langsung nilai hasil ujian siswa yang di laksanakan pada sesi pertama, namun hal tersebut telah diatasi oleh pihak teknisi.

“Iya tadi sempat terkendala jaringan internetnya lambat, jadi kita susah mengupload nilai, tapi sekarang udah diperbaiki” ujar Masyitah selaku Wakil kepala Sekolah SMAN 1 Suka Makmue Nagan Raya.

Selain itu pihak sekolah SMAN 1 Suka Makmue juga mengalami kendala kurangnya fasilitas komputer, untuk melaksanakan UNBK pihak sekolah masih harus meminjam komputer kepada beberapa sekolah lain di Nagan Raya. (dka)