Vaksinasi Massal Libatkan 80 Vaksinator Puskesmas dan Urkes Polres Bireuen

Vaksinasi Massal Libatkan 80 Vaksinator Puskesmas dan Urkes Polres BireuenRahmat Hidayat/AcehEkspres.com
Petugas vaksinator menyuntik vaksin saat kegiatan vaksinasi massal digelar Polres Bireuen, di Polsek Kota Juang, Minggu pagi, 6 Juni 2021.

BIREUEN, AcehEkspres.com - Sebanyak 80 orang petugas vaksinator dilibatkan dalam kegiatan vaksinasi massal COVID-19 dosis I, digelar Polres Bireuen, di Polsek Kota Juang, Minggu pagi, 6 Juni 2021.

Keterangan diperoleh AcehEkspres.com, petugas vaksinator yang dilibatkan itu berasal dari Puskesmas Kota Juang, Cot Iju, Kuala, Peusangan, Juli II, dan juga klinik Urkes Polres Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat, SH SIK MSi melalui Paur Kesehatan, dr Yenni Rachmi dikonfirmasi AcehEkspres.com, mengatakan, untuk kelancaran proses vaksinasi, dari masing-masing Puskesmas dan Klinik Urkes Polres,

Menyediakan satu tim lengkap melakukan tahapan atau prosedur pelayanan mulai dari administrasi, skrening dan petugas vaksinatornya.

Sedangkan vaksin disediakan untuk 1.850 orang, jika tidak mencukupi nanti dipenuhi dari Dinas Kesehatan Bireuen. Sejauh ini vaksinasi berjalan lancar dan belum ada masyarakat alami masalah kesehatan selesai divaksin dan observasi 30 menit.

"Begitupun sebagai langkah antisipasi, juga telah menyiagakan dua unit mobil ambulan dari klinik Urkes dan lima mobil ambulan dari masing-masing Puskesmas yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi massal," kata  Yenni.

Sebelumnya, Wakapolres Bireuen, Kompol Adli, SE kepada AcehEkspres.com mengatakan, vaksinasi massal ini digelar Polres Bireuen selama lima hari telah dimulai sejak Kamis, 3 s/d 7 Juni 2021 di seluruh Puskesmas di Bireuen.

Namun untuk vaksinasi hari ini Minggu 6 Juni 2021 bertepatan hari minggu, jadi semua masyarakat sasaran vaksinasi ikuti vaksin di Klinik Urkes Polres Bireuen di Polsek Kota Juang, dan setiap kecamatan diikuti 100 s/d 200 orang.

"Atas inisiatif Kapolres masyarakat yang mengikuti vaksinasi hari ini turut diberikan sembako dan disediakan sebanyak 1800 paket," ujarnya.

"Harapan kita dengan vaksinasi massal ini bisa menekan angka positif Covid-19 di Bireuen, kita dapat fasilitasi masyarakat untuk divaksinasi dan kita dorong Pemda melakukan vaksinasi ini secara masif dan dibantu Polres Bireuen," ujarnya.[]

Editor: