HUT AcehEkspres.com ke 3

Wacana Mogok Kerja Juru Masak RSUD SIM Nagan Raya Gagal

Wacana Mogok Kerja Juru Masak RSUD SIM Nagan Raya Gagal
Petugas medis RSUD SIM Nagan Raya, Senin 14 Januari 2019. [ACEHEKSPRES.COM/BAHARIANDY MAHARDEKA]

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM - Sejumlah juru masak di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya yang merencanakan mogok kerja akhirnya gagal, Jumat 6 Maret 2020 pagi.

Direktur RSUD SIM Nagan Raya drg Doni Asrin mengatakan, mereka wancana mogok kerja itu ada menuntut haknya pada tahun 2019 dari Rp 1.200.000 ke Rp 1.500.000,- per bulannya.

Mereka yang selama ini dibayar pihak rumah sakit itu bukan gaji, tapi berdasarkan dari jasa medis klaim BPJS Kesehatan, jasa medis itu bisa naik dan bisa turun berdasarkan pendapatn rumah sakit.

“Kalu dari jasa medis ini bisa naik, bisa turun, tergantung pendapatan rumah sakit. Bisa aja dalam bulan ini misalnya Rp 1.200.000,- di bulan depannya bisa naik jadi Rp 2.000.000,-“ kata Doni Asrin.

Jadi mereka minta tambah dari APBK Nagan Raya, tetapi tuntutan hak tersebut belum bisa dipenuhi karena Nagan Raya mengalami deficit anggaran.

Sejumlah juru masak yang mau mogok kerja itu dinilai hannya mis komunikasi dengan pihak menajemen rumah sakit. Namun setelah mendapat arahan,  mereka kembali bejerja seperti biasa.

“Tidak ada mogok juru masak RSUD SIM Nagan Raya, mereka tetap bekerja seperti biasa,” kata Direktur RSUD SIM Nagan Raya drg Doni Asrin.[]