HUT AcehEkspres.com ke 3

Waka Polres Simeulue Tinjau Gampong Tangguh Pasir Tinggi

Waka Polres Simeulue Tinjau Gampong Tangguh Pasir TinggiFoto: Istimewa
Wakapolres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto, S.Pd., M.M., meninjau Gampoeng tangguh Pasir Tinggi, Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue, Selasa, 30 Marat 2021.

SINABANG, AcehEkspres.com - Wakapolres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto, S.Pd., M.M., meninjau Gampoeng tangguh Pasir Tinggi, Kecamatan Teupah Selatan, Simeulue, Selasa, 30 Marat 2021.

Peninjauan Gampong Tangguh ini merupakan agenda rutin Polres Simeulue selama masa Pandemi COVID-19 khususnya dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Waka Polres Simeulue Kompol Sugeng Sugiarto didampingi Kapolsek Teupah Selatan, Kasat Lantas, Danramil, perangkat Gampong dan masyarakat melihat langsung ketahanan pangan, ketahanan ekonomi, ketahanan kesehatan dan ketahanan keamanan.

Sugeng Sugiarto mengatakan, Bhabinkamtibmas agar meningkatkan kampung tangguh dan menjadikan kampung tangguh sebagai sarana pencegahan penularan COVID-19 di wilayah itu.

“Kegiatan ini sudah menjadi angenda rutin, sejak awal pandemi COVID-19, ini sebagai langkah serius kami untuk ikut proaktif dalam mengecek kegiatan masyarakat agar dikurangi selama masa PPKM ini,” kata Sugeng Sugiarto

Kata Sugeng dengan keberadaan Gampung tangguh ini, ke depannya Kabupten Simeulue dapat mandiri dari segi ketahanan pangan, kesehatan, maupun lingkungan yang aman.

"Kami menginginkan agar kampung tangguh ini agar dirawat, benar benar dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga nantinya dapat bermanfaat bagi warga sekitar dalam menghadapi masa pandemi COVID-19,” kata Sugeng

Menurutnya, Gampong Tangguh Pasir tinggi yang ditinjau itu sudah hampir memenuhi syarat dan layak serta sesuai dengan protokol kesehatan seperti adanya tempat mencuci tangan dan papan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 5M.

"Kegiatan ini berjalan dengan lancer, hampir sesuai harapan kami, masyarakat sekitar ikut partisipasi dalam pencegahan virus corona, karena ini tugas kita bersama,” ujar Sugeng.[]