Warga Abdya Dihimbau Taati Prokes COVID-19

Warga Abdya Dihimbau Taati Prokes COVID-19Foto: Istimewa

BLANGPIDIE, AcehEkspres.com - Dalam rangka meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) personel Koramil 07 Babahrot menghimbau warga taati Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai dengan anjuran pemerintah.

Pada kegiatan tersebut, Koramil 07 Babahrot menggandeng Muspika setempat seperti Camat, Polsek, memberikan imbauan kepada sejumlah jemaah Masjid Jamik Asy Syarief, Gampong Pante Rakyat, Babahrot.

Bati Tuud Koramil 07 Babahrot, Serma Hanif mengatakan, pihaknya bersama dengan Muspika Babahrot melakukan kegiatan sosialisasi tersebut guna untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 yang saat ini makin luas penyebarannya.

"Kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai dari penyebaran wabah yang saat ini mengalami peningkatan sangat signifikan di Abdya," ujar Serma Hanif.

Pada kesempatan tersebut, tambah Serma Hanif, pihaknya bukan hanya melakukan sosialisasi terhadap jamaah masjid, akan tetapi juga mengimbau kepada warga setempat untuk mengikuti dan mematuhi peraturan tentang Prokes demi kepentingan bersama.

"Selalu ingat pesan ibu, ikuti peraturan 3M yang telah dicanangkan pemerintah dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak di manapun kita berada juga menghindari kerumunan, sehingga kita dapat mencegah terjadinya penularan dan tertular Covid-19," ucapnya.

Menurutnya, terlebih dengan kondisi saat ini, khususnya di kabupaten berjulukan 'Bumoe Breuh Sigupai' dan umumnya Provinsi Aceh terjadi penyebaran Covid-19 secara signifikan dan penyebarannya merebak luas.

Terakhir, Bati Tuud Koramil 07 Babahrot menyampaikan, selain pihak terkait yang gencar menggalakkan penertiban Prokes Covid-19, masyarakat juga diharapkan dapat menyadari dan ikut berpartisipasi secara aktif untuk sama sama berusaha memutus penyebaran wabah virus yang mematikan ini.

"Semoga Covid-19 segera berlalu sehingga kita dapat menjalani kehidupan yang normal seperti dulu lagi," kata Hanif.[]