HUT AcehEkspres.com ke 3

Warga Galang Dana Bantu Bayi Penderita Jantung Bocor

Warga Galang Dana Bantu Bayi Penderita Jantung Bocor
Sejumlah pemuda Gampong Suak Bilie sedang melakukan kegiatan penggalangan dana untuk bayi penderita jantung bocor di seputaran Jalan Raya, Gampong Suak Bilie, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Kamis (17/1/2019). (ACEHEKSPRES.COM/BAHARIANDY MAHARDEKA)

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM- Sejumlah pemuda Gampong Suak Bilie, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, menggalang dana untuk membantu kebutuhan biaya Muhammad AlFarisi, Bayi berusia 3 bulan penderita jantung bocor di Gampong setempat, Kamis 17 Januari 2019.

Pemuda Gampong Suak Bilie, Faisal mengatakan upaya penggalangan dana merupakan salah satu bentuk solidaritas masyarakat setempat.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada adik kami untuk membantu meringankan bebannya,”katanya.

Dia juga mengatakan penggalangan dana itu telah dilakukan sejak dua hari lalu di beberapa titik lokasi di Nagan Raya.

“Kami telah melakukan penggalangan dana ini sudah sejak dua hari yang laLu di beberapa lokasi seperti Jalan Raya, perkantoran dan sejumlah toko di Nagan Raya,”lanjutnya.

Sejauh ini pihaknya telah berhasil mengumpulkan dana dari sejumlah donatur senilai Rp. 2.145.000, biaya tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu proses pengobatan dan transportasi keluarga bayi penderita jantung bocor itu.

“Alhamdullilah sejauh ini udah terkumpul sekitar 2 juta 145 ribu rupiah, itu dari dana yang kami galang dijalan raya dan kesejumlah toko, masih ada juga dari beberapa kotak amal yang kami letakkan di sejumlah Dinas di Suka Makmue, nantinya biaya tersebut akan kita berikan kepada keluarganya untuk membantu adik kita dalam proses pengobatan dan transportasinya”ujarnya.

Sejalan dengan itu Tuha Peut Gampong Suak Bilie, Alaidin Syah mengatakan sejak diketahui Muhammad Al Farisi mengidap penyakit jantung bocor warga Gampong setempat sangat antusias berkontribusi untuk menggalang dana.

“Luar biasa ya masyarakat kita, sangat antusias untuk membantu adik kita ini, banyak   berkontrubusi baik dana, waktu, tenaga dan pikirannya,”ungkapnya, Kamis.

Dia juga berharap kepada segala pihak di Kabupaten Nagan Raya bekerjasama dalam membantu dan mengontrol Bayi tersebut hingga sembuh.

“Kita berharap kepada semua pihak mari bersama-sama kita bantu adik kita ini sampai kondisinya pulih,”ujarnya.

Sejauh ini menurut keterangan Ayah dari Bayi tersebut, Aguswandi,  kondisi kesehatan Muhammad Al Farisi normal dan direncanakan pihak keluarga akan membawa bayi tersebut ke Rumah Sakit Zaenal Abidin (RSZA) di Banda Aceh untuk penanganan lebih lanjut.

“Kondisi kesehatannya Alhamdullilah masih sehat, rencananya nanti malam kami akan berangkat untuk bawa dia (Muhammad AL Farisi) ke Rumah Sakit di Banda Aceh,”katanya saat dijumpai di Rumahnya, Kamis 17 Januari 2019 siang.[]