HUT AcehEkspres.com ke 3

YLBH AKA Nagan Raya Tandatangani Kerjasama dengan STAIN Teungku Dirundeng

YLBH AKA Nagan Raya Tandatangani Kerjasama dengan STAIN Teungku Dirundeng

MEULABOH, ACEHEKSPRES.COM - Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Advokasi dan Keadilan Aceh (YLBH AKA) Nagan Raya tandatangani kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kegiatan berlangsung di ruang kerja Ketua STAIN Tgk Dirundeng Meulaboh, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Rabu, 17 Februari 2021.

Kerjasama itu tertuang dalam surat dengan nomor 170/Sti.17/HM.01/8/2021 - nomor :004/PKM/LBH-AKA-NR/I/2021 yang meliputi bidang  peningkatan pengembangan pendidikan,

pengajaran, pengembangan lembaga, penelitian, seminar, workshop, sosialisasi pendidikan di Aceh dan penulisan buku serta pengembangan Pendidikan.

Direktur YLBH AKA Nagan Raya, Muhammad Dustur, SH mengatakan, pihaknya mendukung upaya pendidikan di Kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan bersama-sama dalam mendukung pengabdian kampus STAIN ke depan.

"Menjadi mitra dalam kegiatan yang sudah di rangkum dalam MoU tersebut, sehingga nantinya lulusan STAIN, khususnya lulusan  di bidang hukum bisa yang mengembangkan diri dalam multi praktek," kata Muhammad Dustur didampingi Kadiv Advokasi T. Eru Fadillah, SH.

Selain itu, YLBH AKA juga mendukung terhadap kegiatan pemberdayaan serta  pengembangan mutu pendidikan di pantai barat selatan Aceh, umumnya Aceh.

Sementara itu, Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah, M.Ag menyambut baik atas terjalinnya kerjasama dengan LBH AKA.

"Kerjasama ini kiranya dapat menjadi mitra dengan LBH AKA untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan literasi masyarakat," Terang Inayatillah

Dengan demikian, kata Inayatillah, bisa meningkatkan kondisi pendidikan  karena tersedianya sumber daya manusia (SDM) generasi muda barat selatan Aceh (Barsela).

"Pembangunan disana bisa diisi oleh SDM lokal," kata Ketua STAIN TDM, Dr. Inayatillah, M.Ag didampingi Wakabid Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr Erizar, M.Pd.[]